.
Komunitas Seni Tenjo

Bertepatan dengan hari Sumpah pemuda Komunitas Seni di kecamatan Tenjo yang tergabung dalam KONSENTRASI (Komunitas Seni Tradisional) yang di Komandai oleh TOIMIN,S.Pd bertempat di sanggar Siswa SMPN 1 Tenjo di perkenalkan kepada Khalayak Umum khususnya Masyarakat Tenjo. Pertunjukan perdanan Komunitas ini pun menuai decak kagum para tamu dan peserta yang hadir, dalam kegiatan tersebut sekaligus dilaksanakan Kegiatan Bimbingan Seni dan Budaya dilakukan dalam dua tahap, tahap pertama adalah kegiatan pendampingan dengan praktik langsung pembuatan karya seni yang dibuat oleh masyarakat lokal. Tahap kedua adalah pentas hasil karya seni disertai bimbingan dalam forum resmi. Sebelumnya pendampingan telah dilaksanakan di Kecamatan Parung Panjang dan Jasinga. Pelaksanaan tahap ketiga ini dilaksanakan di Kecamatan Tenjo dalam bentuk pendampingan seni teater oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program pengelolaan keragaman budaya yang diselenggarakan salah satunya untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap nilai seni dan budaya lokal.
dihadiri langsung oleh Asnan,AP.Msi selaku Camat Tenjo, didampingi Sekcam tenjo, Kepala Desa Tenjo, Kepala SMA,SMP Se-Kecamatan tenjo serta para peserta Bimbingan Seni dan Budaya. Dalam sambutanaya camat tenjo memberikan Apresiasi Kepada Pengiata Seni dari Komunitas KONSENTRASI guna menyalurkan minta generasi muda dan menjadi wadah seni sehingga diharapkan banyak Pemuda-pemuda tenjo yang berhadil menjadi aktris atau aktor serta harapanya agar membuat film atau pertunjukan tentang identitas Tenjo dan Potensi-potensi yanga da ditenjo.
Ini diperkuat oleh Bapak Egi Gunadhi Wihbawa, SP., MM. anggota DPRD Kabupaten Bogor Komisi D yang membidangi pembinaan kebudayaan di Kabupaten Bogor. Menurutnya “kemajuan seni dan budaya di Kabupaten Bogor merupakan konsentrasi. Ke depan Kabupaten Bogor diharapkan dapat menjadi Kabupaten pusat pengembangan seni dan budaya nasional. Beberapa program yang saat ini menjadi konsentrasi Komisi D adalah pengembangan seni peran dan seni teater.
Kegiatan dilakukan dalam bentuk pendampingan seni teater pada pemuda dan pemudi di Kecamatan Tenjo. Kegiatan pendampingan di Kecamatan Tenjo dilakukan bekerjasama dengan budayawan Kabupaten Bogor TB. Ule Sulaiman dan didampingi oleh budayawan nasional Madin Tsyawan. TB. Ule Sulaiman merupakan pimpinan sanggar Rumah Hitam Putih dan praktisi dunia film dan teater.